Review Razer Phone Terbaru (Harga dan Spesifikasi)

Review Razer Phone

Sebagai sebuah produsen periferal dan laptop gaming yang sudah sangat populer, Razer cukup mengejutkan kita dengan bergabung ke industri smartphone. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengakuisisi pabrikan smartphone yang cukup terkenal yakni Nextbit. Hasil dari kerja sama ini adalah sebuah hp gaming paling mutakhir yang pernah diciptakan dan terinspirasi oleh ambisi kedua produsen tersebut dalam menaklukan pasarnya. Mari kita ulas lebih lanjut dengan review Razer Phone di bawah ini.

Desain Razer Phone

Jika dibandingkan dengan Nextbit Robin, Razer Phone tampaknya tidak mendapatkan banyak perubahan pada segi desain. Namun di sini Razer memampangkan logo kebesarannya di bagian belakan dan bodi berwarna hitam yang khas seperti produk lainnya. Dengan bentuk persegi dan sudut menyiku, Razer Phone berhasil menghadirkan desain yang lain daripada yang lain. Pasalnya sudah hampir tak ada hp jaman sekarang yang mengadopsi desain ‘kotak’ seperti hp ini.

Review Razer Phone

Selain itu, kamu juga bisa langsung mengetahui bahwa hp ini didesain dengan bentuk simetris yang bisa dilihat dari keberadaan speakernya di bagian atas dan bawah dengan ukuran yang sama persis. Kemudian tombol-tombol di bagian samping juga terletak persis di tengah baik itu tombol power yang ada di sebelah kanan, maupun tombol volume yang ada di sebelah kiri. Hal tersebut juga akan membuatmu lebih mudah dalam menekan tombol karena posisinya tidak terlalu jauh di atas.

Razer tidak menghadirkan satu bagian khusus untuk fingerprint scanner karena fitur tersebut dijadikan satu dengan tombol power sehingga kamu bisa membuka kunci hp ini dengan lebih mudah.

Sayangnya, kamu tidak dapat menggunakan headphone berkabel secara langsung karena hp ini tidak dilengkapi dengan jack audio, di mana Razer menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk bisa memasang baterai yang lebih besar. Namun tak perlu khawatir karena dalam paket pembeliannya, Razer menyertakan adaptor USB Type-C yang dilengkapi dengan kombinasi DAC/AMP bawaan. Karena ditenagai oleh sambungan USB Type-C, maka kamu tetap dapat menikmati sajian audio yang mengesankan.

Mengikuti tren smartphone 2018, hp ini dibekali dengan konfigurasi kamera ganda di bagian belakangnya. Jika dirangkum, Razer Phone bisa dibilang memiliki bentuk yang sederhana namun solid dengan desain minimalis dan sangat menampilkan karakteristik khas Razer.

Layar Razer Phone

Sebagai salah satu pelopor di dunia gaming, Razer mempersembahkan serangkaian inovasi yang bisa dinikmati pada hp buatannya. Salah satunya adalah fitur yang terinspirasi oleh layar laptop hasil pengembangannya, Razer Phone juga dirancang untuk dapat menghasilkan refresh rate 120 Hz pada layar IPS-nya sehingga dapat menampilkan gambar dengan resolusi Quad HD atau 1440 x 2560. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan pergerakan dengan sangat mulus bahkan tugas sederhana seperti menggulir halaman website bisa terasa jauh lebih mengesankan.

Review Razer Phone

Tetapi bukan itu saja inovasi yang dihadirkan oleh Razer untuk para pengguna hp ini. Untuk game mobile yang kompatibel dengan pengaturan visual 120 fps, kamu bisa menikmati pengalaman gaming mobile yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Kamu bisa memainkan game tertentu dengan memanfaatkan performa layar 120 Hz tersebut. Tetapi game yang berjalan pada tingkat frame rate 60 fps tetap akan terlihat tak kalah menakjubkan pada hp ini. Untuk urusan ini, Razer benar-benar membuat sebuah inovasi yang membuatnya berada pada level berbeda untuk urusan gaming mobile. Tak peduli apapun game yang kamu mainkan, hp ini akan menampilkannya dengan visualisasi yang luar biasa.

Satu hal yang perlu diketahui adalah fitur refresh rate dan frame rate tingkat tinggi tersebut tidak membuat baterai hp ini menjadi bocor karena hp tidak akan meningkatkan refresh rate-nya lebih dari yang dibutuhkan. Dengan kata lain, game yang berjalan pada tingkat frame rate 30 fps hanya akan menggunakan refresh rate yang telah disesuaikan. Dengan adanya teknologi yang disebut ‘Ultramotion’ hp ini memiliki kemampuan untuk mengubah-ubah refresh rate sehingga daya yang dikeluarkan GPU-nya tidak terbuang sia-sia dan performanya bisa selalu optimal.

Review Razer Phone

Tak hanya untuk kebutuhan game, fitur inovatif yang dimiliki Razer Phone juga membuatmu lebih bisa menikmati konten multimedia seperti video 60 fps yang bisa ditonton di YouTube. Tidak ada kendala berarti ketika menonton video tersebut. Ditambah lagi dengan rancangan speakernya, kamu bisa menikmati segala hiburan dengan jauh lebih menyenangkan.

Keunggulan layar milik Razer Phone tak lantas membuatnya tanpa kekurangan. Dikarenakan masih mengusung layar IPS, kecerahan yang dihasilkannya masih terbilang kurang. Kamu akan sedikit merasa kesulitan melihat layar ketika berada di bawah sinar matahari. Menaikkan tingkat kecerahan layar pun tidak banyak membantu masalah ini.

Performa Razer Phone

Performa yang kuat untuk menjalankan game dengan mulus tidak akan bisa didapat tanpa spesifikasi yang ganas. Oleh karena itu Razer Phone ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan dipasangkan dengan memori RAM sebesar 8 GB. Ditambah lagi dengan teknologi yang telah disebutkan sebelumnya yakni Ultramotion, tugas apapun yang kamu berikan pada hp ini bisa dijalankan dengan sangat mudah.

Review Razer Phone

Ketika kamu menggunakan hp ini untuk kebutuhan harian atau pun untuk bermain game, kamu bisa mengandalkan performanya sehingga produktivitas pun dapat meningkat. Multitasking bisa berjalan dengan sangat baik di mana kamu bisa beralih aplikasi tanpa ada gangguan yang terlalu berarti.

Kamera Razer Phone

Razer Phone hadir dengan dua buah kamera belakan 12 MP, salah satunya dengan lensa telefoto f/2.4 dan satunya dengan lensa wide-angle f/1.7. Kemudian di bagian depan, hp ini dipasangi dengan kamera 8 MP.

Razer merancang antarmuka pengguna untuk kamera tersebut dengan opsi yang sangat sederhana tanpa menghadirkan mode pro atau manual. Kemudian kecepatan shutter dari kamera ini terasa sangat lambat dan jika kamu mengaktifkan HDR maka kamera tersebut akan mengalami delay selama beberapa detik setelah kamu menekan tombol untuk menangkap gambar di mana hp ini akan memproses segala informasi.

Sebagai hp yang berada di kelas harga flagship, Razer Phone memiliki kamera yang kualitasnya jauh di bawah pesaingnya. Semoga Razer bisa segera membenahi masalah tersebut melalui software update di masa mendatang untuk meningkatkan performa kameranya. Namun untuk sekarang, jika kamu mencari hp dengan kamera yang hebat, maka hp ini bukan pilihan yang tepat.

Harga Razer Phone

Sebagai salah satu hp gaming terbaik yang ada di pasaran saat ini, Razer Phone dilepas dengan harga sekitar Rp9 juta di mana kamu bisa mendapatkannya melalui toko online. Untuk saat ini kamu belum bisa mendapatkan Razer Phone resmi garansi Indonesia karena memang hp ini belum masuk ke tanah air.

Spesifikasi Razer Phone

  • Layar LED 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560
  • Qualcomm Snapdragon 835
  • RAM 8 GB
  • Memori penyimpanan internal 64 GB dengan tambahan slot MicroSD
  • Dua buah kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 8 MP
  • Baterai berkapasitas 4.000 mAh
  • Android Nougat 7.1.1 (bisa update ke Oreo 8.0)
  • Dimensi 158,5 x 77,7 x 8 mm
  • Berat 197 g

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *